ROOT PADA SAMSUNG GALAXY YOUNG GT-S5360


Neh dia saudara dari Samsung Galaxy Young Duos GT-S6102, Spesifikasinya mirip namun bukan memakai dua SIM alias duos kata bang Samsung, Samsung Galaxy Young GT-S5630 ini memiliki penyimpanan internal yang kecil jadi seringkali pengguna bingung ketika diisi banyak aplikasi ternyata memory penuh. Apalagi sekarang HP ini sudah bisa BBMan juga, padahal untuk kapsitas memory BBM itu cukup besar sehingga sering ada peringatan memory penuh.

Untuk itu, cara mengatasi yang paling tepat adalah dengan root pada smartphone ini, dan dengan bantuan link2sd (bisa anda dapatkan di playstore) kita bisa memindahkan aplikasi ke SD card walaupun gak semua namun lumayan deh bisa melonggarkan penyimpanan internal HP.


Caranya mudah tapi ikuti langkah-langkahnya dengan seksama.
  1. Download file update.zip dulu, klik di sini
  2. Simpan dan pindahkan file diatas ke luar folder di SD card. (Jangan dimasukkan ke dalam folder)
  3. Pastikan baterai HP anda minimal 50% (itu kalo baterai dalam kondisi bagus, tapi kalo udah agak ngedrop ya naik sikik lah)
  4. Setelah proses diatas selesai, maka matikan HP anda terlebih dahulu
  5. Kemudian hidupkan kembali dengan menekan tombol home, volume atas (+), dan power secara bersamaan. dan masuk ke dalam menu recovery
  6. Setelah tampil gambar seperti diatas, gunakan tombol volume atas (+) untuk navigasi ke atas, tombol volume bawah (-) untuk navigasi ke bawah dan tombol home untuk pilih (ok)
  7. Pilih menu apply update from sdcard seperti pada gambar diatas
  8. Pilih file update.zip yang telah anda download tadi, tunggu sampai proses selesai
  9. Setelah selesai pilih reboot system now, HP anda akan restart dengan sendirinya.
  10. Kemudian setelah HP nyala, periksa menu dan apabila ada aplikasi superuser maka anda telah berhasil Root untuk Samsung Galaxy Young Duos GT-S5360 milik anda.
Nah...itu cara root pada Samsung Galaxy Young GT-S5360, sama kan dengan yang untuk Samsung Young GT-S6102. Selamat menikmati akses ke sistem pada android anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar